Tahapan dalam melakukan loncat jongkok setelah melayang adalah .

Posted on


Tahapan dalam melakukan loncat jongkok setelah melayang adalah .​

Lompat jongkok merupakan salah satu gerakan dalam senam lantai. Dalam melakukan lompat jongkok, ada beberapa tahapan, yakni awalan, tolakan, melayang di udara, dan mendarat. Jadi tahapan setelah melayang adalah mendarat.

Pembahasan

Lompat jongkok adalah gerakan melompat melewati peti lompat dengan posisi badan jongkok ketika berada di udara. Lompat jongkok merupakan salah satu gerakan yang terdapat dalam senam lantai. Gerakan lompat jongkok dilakukan dengan menggunakan alat bantu, seperti matras dan peti lompat. Berikut adalah cara melakukan lompat jongkok dalam 4 tahapan, yakni.

  • Awalan. Awalan lompat jongkok dilakukan dengan gerakan berlari dengan kecepatan penuh untuk dapat melompat dengan maksimal.
  • Tolakan. Tolakan dalam lompat jongkok dilakukan dengan kedua kaki secara bersamaan. Ketika melakukan tolakan, posisi kedua tangan diayunkan ke depan untuk menggapai peti lompat.
  • Melayang di udara. Dalam lompat jongkok, ketika badan mulai melayang di udara, lakukan tolakan kedua dengan kedua tangan pada peti lompat, kemudian posisikan badan sedikit condong ke depan, posisi kedua kaki di tekuk di depan dada, dan kedua tangan diayunkan ke belakang.
  • Pendaratan. Dalam lompat jongkok, pendaratan dilakukan dengan kedua kaki secara bersamaan dan mengeper.  

 

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang perbedaan lompat jongkok dan lompat kangkang brainly.co.id/tugas/22122475

2. Materi tentang manfaat melakukan lompat jongkok brainly.co.id/tugas/39701572

3. Materi tentang kesalahan dalam melakukan lompat jongkok brainly.co.id/tugas/37571560

———————————————————-

 

Detail jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjsakes

Bab: Bab 15 – Senam Lantai

Kode: 8.22.15

#AyoBelajar


Leave a Reply

Your email address will not be published.