No. Daerah Ciri Kain Batik, 1., ………………………………,…….. , 2., ………………………………………. , 3., ……………..,,…………..,……….,….. , 4., ………………,…………,,………………… , 5., ………………………….,…..,..,.,…………, plis jawab :)), #JGN JAWAB ASAL!!!

Posted on


No. Daerah Ciri Kain Batik


1.
………………………………,……..

2.
……………………………………….

3.
……………..,,…………..,……….,…..

4.
………………,…………,,…………………

5.
………………………….,…..,..,.,…………

plis jawab :))

#JGN JAWAB ASAL!!!​

Penjelasan:

1. Ciri khas kain batik Betawi yaitu kain sarung dengan menonjolkan motif khas Tumpal, yaitu bentuk motif geometris segitiga sebagai barisan yang memagari bagian kepala kain dan badan kain. Saat dikenakan, Tumpal harus ada di bagian depan.

2. Ciri Khas Motif Batik Pekalongan

Memiliki Warna yang Cerah. Batik ini sendiri ,mempunyai warna yang sangat cerah.

Motif Dipenuhi Garis dan Titik.

Mayoritas Bermotif Bunga.

Memiliki Motif Jlamprang.

Memiliki Motif Khas Keturunan Tiongkok.

3. Batik Papua memiliki ciri khas khas yang eksotis menggunakan warna-warna yang cerah dan memiliki pola asimetris. Selain itu batik ini juga menggunakan gambar hewan dan manusia (totem). Motif Cendrawasih. Menggambarkan keindahan, keanggunan dan kekayaan alam dan fauna Papua.

4. Ciri Khas Batik Bali

Memiliki corak objek wisata dari nuasnsa alam bali seperti bunga kamboja dan juga bunga kembang sepatu, corak burung burung atu ikan, juga gambaran dari kegiatan sehari hari masyarakat Bali tersebut. …

Memiliki corak atau motif budaya seperti upacara ngaben atau agama di Bali.

5. Secara umum batik Kalimantan memiliki ciri khas warna yang mencolok, berani, dan warna- warni. Dewasa ini berkembang pula batik di provinsi termuda Indonesia, yaitu Kalimantan Utara, batiknya dikenal dengan istilah Batik Borneo. Batik Borneo memiliki corak yang beragam dan motif lebih halus.


Leave a Reply

Your email address will not be published.