Il, jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!, 1. mengapa makanan harus dimasak hingga matang?, 2. bagaimana cara membersihkan kamar mandi?, 3., di manakah nyamuk malaria berkembang biak?, 4. sebutkan cara memberantas sarang nyamuk demam berdarah!, 5. bagaimana cara penularan penyakit flu burung?

Posted on


Il


jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. mengapa makanan harus dimasak hingga matang?
2. bagaimana cara membersihkan kamar mandi?
3.
di manakah nyamuk malaria berkembang biak?
4. sebutkan cara memberantas sarang nyamuk demam berdarah!
5. bagaimana cara penularan penyakit flu burung?​

jawaban

1.Makanan yang dimasak lebih mudah dikunyah dan dicerna daripada makanan mentah. Memasak makanan secara efektif membunuh bakteri yang dapat menyebabkan penyakit karena makanan. Ini berlaku terutama untuk daging, telur, dan susu. … Caranya dengan tetap seimbang dalam mengonsumsi makanan yang dimasak dan makanan mentah.

2.Rutin bersihkan toilet. Pexels/Karolina Grabowska. …

2. Selalu bersihkan sisa sabun. Freepik. …

2. Rutin bersihkan area mandi. …

4. Rutin mengambil sisa kotoran di saluran air. …

Rutin mengelap dinding kamar mandi. …

6. Gunakan filter jika air terlihat agak kuning.

3.di tempat yang banyak genangan air,lemba dll.

4.Menaburkan bubuk larvasida (lebih dikenal dengan bubuk abate) pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan.

Menaburkan bubuk larvasida (lebih dikenal dengan bubuk abate) pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan.Menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk.

Menaburkan bubuk larvasida (lebih dikenal dengan bubuk abate) pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan.Menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk.Menggunakan kelambu saat tidur.

Menaburkan bubuk larvasida (lebih dikenal dengan bubuk abate) pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan.Menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk.Menggunakan kelambu saat tidur.Memelihara ikan pemakan jentik nyamuk.

Menaburkan bubuk larvasida (lebih dikenal dengan bubuk abate) pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan.Menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk.Menggunakan kelambu saat tidur.Memelihara ikan pemakan jentik nyamuk.Menanam tanaman pengusir nyamuk.

5.gatau


Leave a Reply

Your email address will not be published.