Buatlah teks drama yang didalamnya terdapat 3 unsur drama yaitu ada tokoh, wawancang (percakapan/dialog) dan kramagung (perbuatan yang dilakukan oleh tokoh). teks drama juga diawali dengan prolog dan ditutup dengan epilog. tema drama sesuaikan dengan situasi yang sedang hangat hangatnya terjadi, misalnya tentang (pilih salah satu):, 1. virus corona (covid-19), 2. belajar dari rumah (bdr), 3. tetap tinggal dirumah (stay at home), tolong kakk

Posted on


Buatlah teks drama yang didalamnya terdapat 3 unsur drama yaitu ada tokoh, wawancang (percakapan/dialog) dan kramagung (perbuatan yang dilakukan oleh tokoh). teks drama juga diawali dengan prolog dan ditutup dengan epilog. tema drama sesuaikan dengan situasi yang sedang hangat hangatnya terjadi, misalnya tentang (pilih salah satu):


1. virus corona (covid-19)
2. belajar dari rumah (bdr)
3. tetap tinggal dirumah (stay at home)

tolong kakk​

Tahun ini terasa berbeda bagi Qila, seorang anak yang baru masuk SMP, karena harus belajar dari rumah, dan terasa lebih aneh, seperti saat ini, Qila belum mengumpulkan tugasnya dan batas maximal pengumpulanya pukul 21.00 sedangkan sekarang telah menunjukkan pukul 20.03. Qila sangat bingung dan pasrah dengan kejadian.

Qila : (mencari sinyal dengan mengangkat handphone dan mencari tempat tinggi) Ya Tuhan, gimana ini? Bentar lagi habis waktu! ( hampir menangis)

Bunda : Qila sayang kenapa? Kok mukanya merah? Emangnya udah ngumpulin tugas?

Qila : Belum Bunda, ini juga lagi usaha bentar lagi nih, duh ngapain juga harus mati lampu, kalau nggak kan gampang ngirimnya! (sambil terus mengomel)

Bunda : Mana boleh kayak gitu, jangan salahkan listrik dong, coba Qila introspeksi diri, ngapain juga nunda-nunda ngumpul tugasnya? Kan bisa dari siang tadi, iya kan?

Qila : Hmm.. iya juga sih, Qila minta maaf, terus gimana ini Bunda? Nanti nilai Qila kosong, (dengan sangat memelas)

Bunda : Okedeh, ayo kita coba ke rumah kakek mungkin disana nggak mati lampu toh juga ada wifi disana boleh kamu numpang ngirim sebentar, tapi ingat cuma ngirim jangan main game, ( sambil bercanda untuk membuat Qila sedikit tenang)?

Qila : Dih Bunda nih… (sambil mengejar Bunda)

Kejadian ini membuat Qila sadar, bahwa waktu itu tidak akan bisa di ulang dan waktu itu lebih berharga daripada emas.

*Mohon maaf jika ada kesamaan nama


Leave a Reply

Your email address will not be published.