Buatlah cerita inspiratif dengan memperhatikan struktur dan ciri kebahasaannya, tema : , bencana ancaman nyata , siagakan dengan sedekah ikhlas hapus duka saudara, tolong bantu jawab ya, jangan asal plis, terimakasih

Posted on


Buatlah cerita inspiratif dengan memperhatikan struktur dan ciri kebahasaannya


tema :
bencana ancaman nyata
siagakan dengan sedekah ikhlas hapus duka saudara

tolong bantu jawab ya
jangan asal plis
terimakasih​

Jawaban:

Gajah yang Diikat Tali

Orientasi

Seorang lelaki berjalan melewati kamp gajah, dia menemukan gajah itu tidak disimpan di dalam kandang atau diikat menggunakan tali.

Perumitan Peristiwa

Semua yang menahan mereka untuk keluar dari kamp, adalah hanya seutas tali yang diikat ke satu di antara kaki mereka.

Komplikasi

Ketika lelaki itu memandangi gajah itu, dia benar-benar bingung mengapa gajah itu tidak hanya menggunakan kekuatannya untuk memutus tali untuk melarikan diri dari kemah. Mereka dapat melakukan ini dengan mudah, tetapi sebaliknya mereka tidak bekerja keras sama sekali.

Karena penasaran dan ingin tahu jawabannya, ia bertanya kepada pelatih di dekatnya mengapa gajah itu hanya berdiri di sana dan tidak pernah mencoba melarikan diri.

Resolusi

Kemudian pelatih itu menjawab,

Ketika mereka (gajah) kecil dan kecil, kami mengikat mereka ke masa kini dengan seutas tali berukuran sama. Makin besar gajah, mereka masih percaya bahwa mereka tidak dapat melarikan diri dari tali dan dapat menangkapnya sehingga mereka tidak pernah mencoba untuk melarikan diri.

Satu-satunya alasan gajah tidak bisa melarikan diri dari kamp adalah karena mereka pikir itu tidak mungkin terjadi seiring waktu.

Koda

Pesan moral dalam cerita:

Tidak peduli berapa banyak dunia berusaha untuk menghentikan Anda, selalu percaya bahwa apa yang ingin Anda capai adalah mungkin. Percaya bahwa Anda bisa sukses adalah langkah paling penting untuk mencapai kesuksesan.

Maaf kalo salah:)


Leave a Reply

Your email address will not be published.